Rabu, 08 Oktober 2008

Two on Two, Pasangan Serasi

Terbit di Ummi edisi Agustus-September 2001
Saat ini, di berbagai gerai tekstil biasa tersedia bahan pakaian yang telah dipasangkan dengan ukuran 2 meter-2 meteran. Selain biasa dijahit sebagai rok dan blus seperti gambar 3 yang berupa rok berpola sederhana dan blus berlipit, tentu kita dapat pula mengolah bahan tersebut menjadi beberapa model lainnya. Kali ini Ummi berikan beberapa ide penggunaan bahan tipe berpasangan ini untuk dipakai pada situasi formal maupun semi formal.
Gambar 1. Bahan polos dibuat seperti abaya, sementara bagian belakangnya bersambung dengan rompi palsu dari pasangan bahan yang bermotif. Ini untuk menyiasati ukuran kain yang telah dibuat standar.
Gambar 2, kombinasi bahan diletakkan memanjang sepanjang garis princess. Perbedaan warna yang mencolok, dengan warna tua di bagian tepi akan menciptakan kesan melangsingkan bagi pemakainya. Sebaiknya tidak dikenakan oleh Anda yang bertubuh kurus. ;)
Gambar 4, berupa kombinasi sederhana dari bahan polos berbeda tone warna. Kerut-kerut ditempatkan di tepi gaun dan lengan. Sisa kain yang tentu masih banyak bisa dimanfaatkan sebagai kombinasi bagi kerudung Anda, untuk menambah cantik penampilan.
Kombinasi gaya lainnya tentu bisa Anda dapatkan asal rajin menggali ide dan kreativitas. Selamat berkreasi.

Tidak ada komentar: