Selasa, 07 Oktober 2008

Ceria Saat Berbadan Dua

(terbit di majalah Ummi edisi Juli-Agustus 2001)
Haha… Ketahuan, aku nggak bisa nggambar orang hamil. Biasanya bikin gambar perempuan langsing, lha kali ini diminta bikin serangkaian gambar busana wanita hamil. Susah. Makanya nggak bikin banyak-banyak. Nggak Pe-De, hasilnya malah nggak memuaskan. Cukup tiga saja. Pusing bikinnya. Hehe…
Menanti kelahiran buah hati adalah saat yang membahagiakan bagi setiap ibu. Namun perubahan hormonal yang terjadi di masa kehamilan seringkali memperngaruhi suasana hati. Agar masa kehamilah terasa lebih menyenangkan, agaknya perlu juga Anda mengenakan busana hamil yang nyaman dan enak dipandang. Selain mempermudah gerak, mudah-mudahan dapat ikut mempengaruhi suasana hati Anda menjadi semakin berseri menyambut si buah hati.
Berikut ini Ummi berikan beberapa alternatif busana hamil yang dapat jadi pilihan bagi Anda, para calon ibu yang berbahagia.
Pertama, berupa gaun biru pastel dengan kombinasi bidang warna biru tua di bagian dada, manset, dan tepi bawah gaun. Tambahan aksen kancing perak di perbatasan kedua warna, maka gaun pun tampil semarak, menceriakan suasana hati Anda.
Kedua, berupa gaun berlipit hadap di bagian depan dengan sederet kancing. Bukalah kancing ketika kehamilan semakin besar. Kelak ketika si kecil sudah lahir, Anda dapat mengancingkan kembali bukaan lipit tadi agar tidak terlalu lebar. Di balik sambungan dada, pasanglah ritsluiting untuk memudahkan Anda saat sedang menyusui si buah hati.
Ketiga, adalah gaun hijau dengan sambungan dada yang membentuk garis parabola. Ruffles di ujung lengan dan tepi gaun membuat penampilan Anda semakin feminin. Bukaan gaun di depan dengan sederetan kancing berbentuk unik akan mempercantik penampilan Anda secara keseluruhan. Pilihan warna untuk gaun hamil ini sebaiknya mengambil warna-warna cerah dengan motif yang ceria pula agar saat-saat menanti kelahiran si buah hati menjadi momen yang lebih menyenangkan.

Tidak ada komentar: