Kamis, 02 Oktober 2008

Nyaman Bersantai

(Ummi terbitan Februari-Maret 2001)
Salah satu seri sketsa yang kusuka. Kugambar sepenuh hati, dengan suasana hati terjaga. Jadinya, gambar yang cantik-cantik. Tapi memang karena aku ‘nyontek’ gaya berpose model-model di majalah, jadi proporsi orangnya agak mirip orang beneran-lah. Tapi urusan mata, tetap cuma sebelah. Hehe… ;)
Di antara deretan kesibukan yang Anda jalani sehari-hari, tentu ada saat-saat santai di mana Anda bisa bercengkrama bersama keluarga atau sekedar jalan-jalan menikmati waktu luang. Pada saat itu, Anda tentu tak perlu mengenakan setelan formal. Anda lebih membutuhkan pakaian sederhana yang nyaman dipakai.
Berikut ini, Ummi tampilkan empat alternatif pakaian untuk kegiatan santai tersebut.
Pertama, setelan untuk acara setengah resmi, berupa rok dari bahan kusut, tunik ringan, dan rompi yang sewarna dengan rok. Bahan yang disarankan adalah katun.
Kedua, blus berkerah renda, dengan renda serupa yang juga dijahitkan di tepi lengan. Padanan yang manis adalah gaun terusan tanpa lengan dengan sambungan di pinggul. Cocok dikenakan di rumah pada saat menerima tamu. Sesekali, baju terusan bisa dikenakan di bagian dalam dengan padanan tunik panjang untuk menampilkan kesan berbeda.
Ketiga, tunik sederhana yang terbuat dari katun tenun yang ringan, dilengkapi dengan kulot lebar berlipit di bagian depan. Paduan tepat saat melakukan aktivitas enerjik, di dalam maupun di luar rumah.
Yang keempat, berupa kulot lebar dari bahan batik katun yang sejuk, akan membuat nyaman hari-hari santai Anda, dengan paduan blus berkerut di tepi kanan-kiri badan serta ujung lengan.
Pilihan warna kami serahkan kepada Anda, tetapi saran kami, pilihlah warna netral semacam coklat tanah yang alami atau warna pastel yang lembut agar suasana santai makin terasa. Selamat bersantai.

Tidak ada komentar: