Selasa, 14 April 2009

LRBM NOOR 2009

Tahun ini... ke-4 kalinya aku ikut LRBM (Lomba Rancang Busana Muslim) yang diselenggarakan majalah NOOR. Pengalaman seru ketika berdebar-debar mengejar tenggat waktu penyelenggaraan, lalu berharap cemas lagi mengenai kemungkinan lolos-tidaknya.
Selama ini biasanya aku cukup (tidak) puas untuk lolos ke babak pra-kualifikasi, masuk dalam jajaran 40 besar. Tahun ini karya rancanganku sebetulnya mungkin lolos ke dalam kelompok 40 besar (hehe... menghibur diri, nih, ceritanya), tapi ternyata hanya 20 semifinalis yang langsung 'dipajang' di halaman dalam majalah NOOR, dan aku tidak termasuk salah satunya. :(
Memang tahun ini rasanya aku kurang optimal menggarap materi lomba. Konsep desainnya sih kurasa cukup mantap, untuk mendaur ulang bahan pakaian lain, juga gaya tukar-pasang yang membuat koleksi busana kita seolah tak terbatas. Sangat cocok dengan konsep eco-fashion yang diusung LRBM NOOR tahun ini. Sketsanya yang kubuat agak asal. Hehe... Kakakku selalu bilang, gaya busana yang kuikutsertakan dalam lomba masih 'kalah gila', kurang heboh, gitu. Makanya belum bisa lolos jadi salah satu finalis (tapi isi kepalaku yang keras ini berkata, "Emangnya bakal ada orang yang mau, pakai baju 'luar biasa' ke... undangan nikahan sekalipun?" :p)
Tapi biarlah... saya sharing sketsa desain busana itu di sini. Enjoy it.

3 komentar:

Tien mengatakan...

salam kenal mba diah....
gimana tahun ini ikut lagi????
aku ikut yg tahun 2006, tapi ga lolos sampe final,cukup di 20 finalis aja...:)
tapi tak apa, pengen nyoba lagi deh...kalah menang nomer sekian...yang penting nyoba dulu...sketsanya bagus...:)

Tien mengatakan...

salam kenal mba diah....gimana, tahun ini ikutan juga??? yuk kita ikutan....aku pernah ikut yang tahun 2006. tapi cuma sampe 20 finalis, ga lolos ke berikutnya...tapi tak apa, tetap berjuang...:)

Diah Utami mengatakan...

@Tien: Salam kenal kembali. Tahun ini, paket seri simpel itu yang diikutsertakan, dan nggak masuk unggulan, sekalipun. Kakak saya bilang, desain yang saya bikin kurang "gila". Hehe...
Mungkin tahun depan mau (nekat) nyoba lagi. Nabung dulu. Kalau mau lolos sampai final, harus siap modal juga kan? ;)