Selasa, 26 Juli 2011

Pakai Legging? Dilapis Lagi, Please...

Akhir-akhir ini, pemakaian legging makin populer rasanya. Celana kaos ketat ini tidak lagi dipakai sebagai dalaman, tapi makin banyak juga perempuan yang mengenakannya sebagai padanan t-shirt atau atasan jenis lain. Bahkan ibu-ibu tua dan muda, ikut pula mengenakannya. Gadis-gadis berkerudung pun kulihat banyak yang mengenakan legging sebagai padanan tunik (yang kadang pendek) sebagai busana sehari-hari. Sudah mulai salah kaprah nih.
Kutemukan gambar berikut ini di sebuah situs blog asing. Dari nada tulisannya, tertangkap adanya nada keberatan saat melihat orang lalu-lalang di jalanan hanya memakai legging sebagai padanan t-shirt. Hayu atuh, kita lapis lagi legging kita dengan celana longgar atau bahkan rok. Lengging hanya membungkus kulit, bukan menutupnya. Bukankah kalau pakai legging, bentuk kaki jadi makin kentara? Nah, sedangkan tujuan berbusana muslimah tuh sebenarnya untuk apa? Bukannya untuk menutup aurat? Supaya tidak terlihat warna ataupun bentuknya. Kalau begitu, yuk pakai pelapis lagi di atas legging. Please...

5 komentar:

Anonim mengatakan...

ya...seharusnya dilapis lagi agar lebih menggoda...kalau legging lugu begini kurang ngangkat...terlalu fulgar...terlalu blak-blakan...legging cocok sekali dengan baju muslimah dengan potongan ketat

Diah Utami mengatakan...

Waduh... mas/mbak Anonim, maaf nih, saya tidak setuju dengan pernyataan Anda bahwa legging cocok dengan baju muslimah. Legging itu sangat menonjolkan lekuk tubuh, sedangkan seharusnya bentuk tubuh itu ditutup dan tidak ditampakkan. Panduan mudahnya sih, pakaian muslimah itu harus longgar, tidak membayang, dan tentu saja menutup seluruh tubuh (kecuali wajah dan telapak tangan)

Anonim mengatakan...

Permisi Mbak Diah utami, aku ikutan yaak..
Aku jg ngerasa aneh banget baca komen "legging cocok sekali dgn baju muslimah berpotongan ketat".. Hadeeeh.. Pliz dueeeh.. Muslimah.. Ketat?!? Legging tuuh termasuk Underwear (kyk bra, panty..) N cuma si Superman yg make underwear diluar!
-Vi-

sri artini mengatakan...

kangen liat sketsa nya b diah, mau copy ah idenya buat baju ke sekolah. yang pasti bukan legging ya ...

TulisQQ mengatakan...

Sangat bermanfaat Saya sangat berterima kasih atas informasinyaAgen BandarQ Terpercaya Thanks bruhh.